Senin, 23 Februari 2009

Gerakan Yoga Dalam Sholat

Diposting oleh : Acex di Jumat, September 05, 2008 .
Label: Serba Serbi




Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Seorang Doktor dari UI menuturkan tentang kandungan shalat lima waktu, khususnya beliu bertutur bahwa "seorang doktor dan ahli Yoga berkebangsaa Cina yang beragama budha menceritakan hasil dari penelitiannya bahwa, yoga merupakan salah satu unsur Seni Olah Raga Kesehatan yang memadukan unsur-unsur energi alami yaitu unsur Energi Udara, Air, Bumi dan Cahaya, dan memiliki maksimal 70 gerakan. Namun beliau sangat takjub dengan alam dan ritual shalat yang dikerjakan oleh kaum muslim, yang tuntunan dan tata caranya diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Sesungguhnya energi Udara keluar pada saat antara jam 12.00-15.00, energi Air antara jam 15.00-18.00, energi Bumi antara jam 18.00-19.00, dan energi Cahaya yang terbaik adalah jam 05.00 Pagi hari. Dan disaat kita sholat sesungguhnya tanpa kita sadari bahwa kita telah melakukan gerakan Yoga/Taichi (Energi Yin/Yang). Sholat yang diajarkan oleh Rasulullah SAW adalah untuk menangkap energi alam dan mengolahnya di dalamtubuh sehingga tubuh menjadi sehat.



MARI KITA PERHATIKAN...!!!!

Energi Udara kita serap disaat kita sedang sholat Dzuhur (jam 12.00-15.00), energi Air kita serap disaat sholat Ashar (jam 15.00-17.30), energi Bumi dimana kita sholat Magrhib dan Isya antara jam 18.00-19.00, dan untuk energi Cahaya kesempurnaannya yaitu pada saat kita sholat Shubuh (jam 05.00). Subhanallah.
Bagaimana energi itu terserap kedalam tubuh??? Sungguh Agung ALLAH SWT dengan kebesaran-NYA dan ciptaan-NYA yang Maha Sempurna, tanpa kita sadari kembali ALLAH menciptkan tangan manusia yang terdiri dari telapak tangan dan jari yang berfungsi menangkap energi. TELAPAK TANGAN menampung energi (layaknya Parabola) sedangkan jari-jari adalah penguat sinyal energi (layaknya antena HP) yang ditangkap oleh tubuh, yang nantinya akan diserap tubuh dan disebarkan melalui darah oleh pembuluh darah.

Gerakan sholat yang kita lakukan mengandung gerakan senam kesehatan supra yoga yang memiliki 70 kali gerakan, dan sholat yang melebihi tingkat yoga yang paling sempurna adalah pada sholat Tarawih 23 rakaat, Subhanallah..... Hal ini diperkuat oleh ilmuwan dari Cina tersebut, dan dibuktikan oleh ilmuwan Prancis Maurice yang pernah berdebat mengenai Islam, Al-Qur'an dan Injil dengan pakar Islam Ahamd Deedat.

MARI KITA TELAAH DASAR GERAKAN SHOLAT LEWAT PENELITIAN ILMUAN TERSEBUT

Pada saat tangan kita bertakbir, telapak tangan kita menghadap kiblat dan berucap takbir ALLAHU AKBAR sesungguhnya energi Udara, Air, Bumi dan Cahaya itulah yang terserap kedalam tubuh dengan kesempurnaan serapan selama 3 detik. Gerakan berdiri tegap lurus adalah penyempurnaan sirkulasi udara dan darah yang mengalir di dalam tubuh, dan jantung mengatur darah secara sempurna antara darah kotor dengan darah bersih dipisahkan dibilik kantong jantung.
Kesempurnaan ini juga mengandung unsur keadilan pada tubuh, dapat dibayangkan jika satu kaki saja diangkat pada saat kita berdiri dalam sholat maka bisa saja penyakit/virus/bakteri menyerang tubuh karena tidak adanya kesetabilan dan keseimbangan tubuh. Subhanallah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar